‘tempat persembunyian’ di Pesisir Gunungkidul

Pantai Ngrenehan. Sebenarnya pantai ini masih satu garis dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul, seperti: Baron, Sundak, Drini, Ngandong, Ngobaran. Untuk mencapai pantai ini dari Kota Jogja memakan waktu sekitar 2 jam. Di pantai ini kita dapat melihat kegiatan para nelayan ketika tidak melaut. Di tepi pantai terdapat perahu-perahu nelayan yang sedang tidak digunakan untuk melaut.

This slideshow requires JavaScript.


Anda akan terpesona dengan pantai ini, pantainya berbeda dengan pantai-pantai umumnya di daerah selatan Yogyakarta. Pasirnya putih berbentuk butiran-butiran kecil, airnya tampak sangat bening. Pantai ini lebih tepatnya berbentuk teluk kecil, aman untuk bermain-main karena ombak tidak sebesar di pantai seperti Parangtritis, Parangkusumo, Samas, dan pantai lainnya yang satu garis. Kalau saya menganggapnya mirip tempat persembunyian, hehehe…

Jika perut terasa lapar maka kita dapat membeli ikan-ikan segar “fresh from the laut” yang dijual di sekitar pantai. Ikan yang sudah dibeli dapat dimasakkan di warung-warung makan yang letaknya tidak jauh dari tempat penjualan ikan.

Jalan menuju pantai ini jika baru pertama kali mengunjungi maka akan terasa memusingkan. Karena kita melewati jalan kecil yang berkelok-kelok dan naik-turun, belum lagi banyaknya bagian jalan yang tidak rata. Tapi percayalah, rasa penat dan segala sumpah serapah anda akan kondisi jalan akan hilang ketika sampai di pantai “tempat persembunyian” ini.

Tanpa bermaksud meremehkan pantai yang lain, jika ingin merasakan suasana pantai yang lebih berkesan di Yogyakarta maka kunjungilah pantai-pantai di daerah Gunungkidul.

Advertisements

Bagaimana tanggapanmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s