Keripik Sanjai dan Sunset

(Bukittinggi, 2009)

Saya lupa pastinya ini terjadi waktu hari libur atau hari kerja. Sore itu saya sedang jalan-jalan ke daerah belakang Pasar Atas. Saya sedang ingin makan keripik sanjai dan memang biasanya saya sering beli di Pasar Atas bagian belakang. Di situ banyak dijual makanan-makanan kecil dalam plastik besar yang dijual per ons atau per kilo. Ada yang gurih, asin, manis, pedas. Cocok juga buat oleh-oleh. Biasanya saya beli dua sekalian: keripik sanjai yang dilumuri lado atau sambal pedas, dan yang biasa dengan rasa gurih. Yang gurih ini sekilas memang mirip criping kalau di Jawa, yang jelas sama-sama terbuat dari singkong/ ketela. Cuma yang saya beli ini lebih tebal irisannya daripada criping di Jawa, jadi sugestinya terasa lebih kenyang 😀

Pulangnya ke kost di Jalan Sudirman jalan kaki melewati pelataran Jam Gadang. Betapa beruntungnya saya mendapati pemandangan langit di sini. Langit petang Bukittinggi tidak biasa-biasanya tampak sekeren ini. Kendati adanya kamera handphone 2 megapixel, tidak ada salahnya untuk sesaat mengabadikannya. What a lucky shot.

This slideshow requires JavaScript.


Kalau Tuhan saja bisa membuat keindahan tak terduga semacam ini, masa iya Dia tidak bisa mengabulkan do’a yang kita minta? 😉

Bagaimana tanggapanmu?

