Sapi di Atas Bukit dan Sepetak Surga

Pengalaman baru di Teluk Ngrenehan aku rasakan kemarin Minggu ini. Melihat teluk dari ketinggian memberi suasana berbeda.

Pandangan burung Ngrenehan: amazing

Mengunjungi kerabat yang sehari-harinya di tepian pantai ini dan main di sekitar pantai rasanya bikin betah berlama-lama. Mungkin kapan-kapan aku mau sempatkan menginap, kayaknya asik ;).

Setelah turun dari bukit dan basah-basahan sedikit, aku dan kakakku disuguhi makanan yang… hmmm…. :9. Masakan laut dan ketela rebus dengan parutan kelapa, minumnya teh hangat dengan gula batu.

Ada yang unik ketika aku dan kakakku sedang di atas bukit. Kami bertemu dengan seorang bapak tua yang memikul air dalam ember penuh. Dengan bahasa Jawa krama, aku yang penasaran lalu bertanya pada bapak tersebut untuk apa air itu. Katanya untuk sapi. Jadi rupanya sapi si bapak itu ada di kandang di atas bukit cadas ini. Melihat medan naik bukit yang kulalui tadi, sapinya lewat mana ya waktu dibawa naik? Tangga dan jalan setapak gitu masa iya bisa dilewati sapi? Kecuali kalau sapinya kecil, mungkin iya bisa… 😉

Jika benar tanah kita tanah surga, maka Teluk Ngrenehan ini pastilah sepetak kecil dari surga tersebut. Lho, gimana nggak? Aku sudah lihat sendiri di atas batu-batu cadas itu bisa tumbuh pohon-pohon ketela yang jika dimasak begitu enak dimakan. Dan di hadapan batu-batu cadas itu ada lautan yang di dalamnya terdapat berbagai biota laut seperti ikan-ikan yang dapat menjadi penghidupan manusia. Asiknya…. 😀

Bukan lautan, hanya kolam susu…
Kail dan jala cukup menghidupimu…
Tiada badai tiada topan kau temui, ikan dan udang menghampiri dirimu…

Orang bilang tanah kita tanah surga…
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman…

– Koes Ploes –

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

2 thoughts on “Sapi di Atas Bukit dan Sepetak Surga

    1. jalannya emang kecil sih, sepeda motor & mobil yampe sana bisa banget kok mas. cuma bus besar yg ga bisa nyampe, bus kecil bisa 🙂

Bagaimana tanggapanmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s