RM Pecel Solo: Paduan Syahdu Pecel dan Suasana Jawa

Apa yang kamu bayangkan tentang pecel? Rasa sambel kacangnya? Kombinasi sayurnya? Di sini pengalaman makan pecel dengan suasana Jawa yang syahdu dapat kita temukan. Di rumah makan Pecel Solo tepatnya.

Nuansa Jawa sudah terasa sejak pertama kali memasuki rumah makan ini. Meja besar berbentuk U penuh hidangan pecel dan kawan-kawannya menyambut di depan.

image

Masuk ke dalam kita akan menemui deretan meja makan dan kursi dari kayu jati berukuran besar. Makan di sini juga dapat lesehan di beberapa balai kayu yang ada.

This slideshow requires JavaScript.

Kita dapat juga menyimak sejarah Solo dengan memperhatikan deretan foto-foto lama yang dipajang di bagian atas dinding. Menambah kental suasana Jawa.

Rumah makan Pecel Solo terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Yogyakarta. Tepat di sebelah selatan Hotel Hyatt.

Salah seorang saudaraku yang terkenal susah makan sayur tampak lahap makan pecel di sini karena menurutnya enak. Dan menu makan yang tersedia tidak hanya pecel, ada juga selat solo, nasi liwet, rawon, sop buntut, dll. Minuman jejamuan seperti beras kencur dan kunir asem juga ada.

Advertisements

Bagaimana tanggapanmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s