De MATA: Mengabadikan Fantasi

“Kalau tempat yang bisa foto 3D itu di mana?”

Itu salah satu pertanyaan tamu dan saudara luar kota yang datang ke Jogja saat lebaran kemarin. Museum Trick Eye De MATA. Wahana berfoto di sini pantas menjadikannya dikenal viral melalui sosial media.

Museum dua lantai ini terbagi menjadi tiga wahana, yaitu 3D, 4D, dan De Arca. Di De Arca kita bisa berfoto dengan patung-patung replika tokoh dunia. Pilihan wahana yang ingin dikunjungi dapat kita pilih di loket. Sekian banyak latar belakang berfoto yang sarat fantasi akan mengundang kreatifitas kita mengambil gambar yang menarik.

This slideshow requires JavaScript.

Apabila bingung bagaimana sudut pandang terbaik untuk mengambil gambar, terdapat petunjuk foto contoh hasil pengambilan gambar di setiap sudut latar belakang berfoto. Bisa juga meminta tolong diambilkan gambar oleh para pemandu yang sigap melayani pengunjung.

De MATA kini berinovasi dengan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) untuk menghasilkan gambar dengan tambahan obyek digital 3D. Pada kunjunganku ke De MATA hampir tiga lalu belum tersedia latar belakang berfoto dengan AR. Aplikasi penghasil gambar AR DeMata dapat kamu unduh di Google Play Store melalui pemindaian QR code di sudut latar belakang yang memanfaatkan AR.

Terletak di XT Square, tempat yang dulunya terminal bus Umbulharjo, Yogyakarta; menjawab pertanyaan di atas.

Advertisements

Bagaimana tanggapanmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s