Kedai Kadipiro: Kedai 24 Jam di Batas Kota

Makin malam makin ramai. Mungkin karena ini malam Minggu. Lagu-lagu Top 40 mengalun dari LED TV yang tergantung di atas dinding. Video klip tepatnya.

Kedai Kadipiro nama tempat ini. Terletak di Kadipiro, menjelang perbatasan Kota Jogja dengan Wates.

Menu yang tersedia standar, sih. Ada minuman dingin dan panas, makanan mulai dari snack, roti bakar, sampai mie dan nasi goreng tersedia. Kalau kata Devy, teman yang mengajakku bertemu di sini karena terletak di pertengahan jarak rumah kami tinggal, tadinya ini warung burjo (bubur kacang ijo) yang sekarang telah direnovasi. Kupikir pilihan menunya juga direnovasi, menyesuaikan konsep tempatnya.

Buka 24 jam dengan sinyal hotspot yang akses internetnya cukup kencang adalah paduan pas untuk anak muda berlama-lama di sini. Pada dindingnya terlukis figur-figur koboi dan pilihan bentuk meja-kursinya bersahaja. Drum menopang meja dan alas duduk dari serutan kayu yang di-press, dan kursi di ruang dalam terbuat dari kaleng cat besar dengan alas duduk spon berbalut kain vinyl.

This slideshow requires JavaScript.

Malam ini aku memesan Mie Rebus “Kedip” dan lemon tea hangat; Devy memesan Mie Goreng “Kedip” dan Milkshake Taro. Entah, kenapa namanya “Kedip”. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan Mie Dokdok a la warung burjo yang tersebar di Jogja, tapi ini ditambah potongan sawi dan daging ayam.

Aku sepakat dengan Devy yang hobi masak kalau kedua mie ini rasa bumbu dasarnya sama, hanya pesananku berkuah. Cukup enak dan sangat mengenyangkan untuk ukuran porsi makanku. Akan tetapi, pelayanan sajiannya menurutku akan menyenangkan bila lebih disegerakan.

Kedai Kadipiro berada di Jalan Wates, kira-kira 1 kilometer dari perempatan Wirobrajan ke arah barat. Terletak di sebelah utara jalan, barat pom bensin.

Advertisements

Bagaimana tanggapanmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s